Aku Hamiiiiiil ^_^


posted by aridhona on ,

2 comments

Menikah pada tanggal 9 september 2011 kemarin. kalo niat ngitung ya berarti ini bulan ke empat kami berumah tangga :). Awal menikah sih rencananya pengen pacaran dulu setidaknya 4-6 bulan kemudian baru program baby. Satu bulan pertama berhasil nundanya tapi ya sambil mikir juga takut kalau kalau jadi sok dimata Allah SWT yang bikin Allah jadi ga mau kasih keturunan (naudzubillah). Alhasil, bulan kedua kami program anak dengan keyakinan kalo berhasil berarti Allah SWT percaya sama kami dan ternyata berhasiiiil hehe. Lucunya, saya sampai 3 kali beli testpack cuma buat mastiin saya hamil beneran apa enggak dan dari tes ketiga aku baru berani buat cek kedokter untuk lebih memastikan. Cek pertama yang bikiin deg deg an dan mules aku rasain alasannya sepele cuma takut kalo ternyata enggak hamil dan keluar dari ruang dokter dengan muka kusut, eh ternyata ALHAMDULILLAH ya beneran hamilnya dah 5 minggu :) (dihitung dari hari pertama terakhir m*ns). Tau kalo hamil itu merupakan hal yang istimewaaaa banget saya rasain walaupun deg deg an juga sebab banyak atraksi yang saya lakukan sebelum tau klo hamil dan itu cukup menguras tenaga hihi tapi ya bersyukur Allah selalu jaga.

trisemester pertama kehamilan (0-14 minggu):
Alhamdulillah di kehamilan ini aku ga terlalu rewel dan si baby paling ngerti emaknya. Morning sick yang sampai muntah itu ga terlalu menghantui di usia kehamilan 1-2 bulan ya walaupun menjelang bulan ke tiga agak rewel sedikit. Sugestiku sederhana : "sayang muntahin makanan enak yang barusan aku makan" hihihihi gak jelas ya, tapi kalo terpaksa muntah pasti aku juga maksain buat makan lagi. Senjataku saat itu permen asam (ga terlalu baik sih ya cz kandungannya), habis makan itu aku stabil lagi. Masalah ngidam juga ga neko-neko, yang paling parah mungkin nyari kue lupis jam 9 malam yang udah pasti ga ketemu hehehe tapi ya yang penting dah usaha, ga nemu ya udah pulang hihi.  Ini dia si kue lupis yg harus bertanggung hihi
foto: kue lupis ketan yang melepaskan tanggung jawab ^_^ (sumber : google)

Dokter bilang alhamdulillah janinnya aktif, sehat dan minggu ke 14 aku periksa lagi buat deteksi  apa ada kelainan kayak down syndrom, hydrochephalus dan sebagainya (naudzubillah semoga sempurna) juga melihat organ-organ yang sudah berkembang karena pada minggu-minggu ini sudah bisa terdeteksi semuanya.Tes rubella dan Torch sesuai anjuran dokter udah aku lakukan dan lagi-lagi Alhamdulillah ya negatif. dokter kedua ku ini orangnya memang detail banget menjelaskan mengenai perkembangan kehamilan sampai apa-apa yang harus aku hindarkan (disediain kertas buat mencatat apa aja yang boleh n enggak hihi), memang beda dari dokter sebelumnya (mungkin kecapen dokternya) yang ga terlalu banyak menjelaskan.aku senang dengan kehamilan ini, banyak syukur yang kuucapkan karena Allah SWT udah berikan anugerah yang tak terhingga.  Rencananya setiap trisemester moment foto-fotonya ga terlewati dan alhasil jadinya gini ni...

foto: si abi lagi ngajak ngobrol
foto:perutku dulu tak beginiiii
foto:emak ama bapaknya

kayaknya kulitku termasuk kiedalam jenis kulit n perut yang tebal ya,,,alhasil baru 13w aja gedenya dah segini wkwkwk...

bersambung di trisemester kedua yaaaaa ^_^

2 comments

Leave a Reply